Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 27 Okt 2015 - 11:18:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Melalui Rekaman Video, Amien Rais Bantah Pernah Jadi Komisaris Freeport

47amien-rais.jpg
Amien Rais (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais membantah bahwa dirinya masuk dalam jajaran direksi PT Freeport.

Bantahan tersebut disampaikan Amien Rais melalui rekaman video yang diunggah tim media FPAN yang juga sekaligus sebagai jawaban atas pertanyaan para tokoh dan masyarakat Papua yang menyangsikan sikap dan posisi Amien Rais terhadap PT Freeport.

"Saya tidak pernah sama sekali bersentuhan dengan Freeport, apalagi jadi komisaris, dan itu fitnah," tandas Amien dalam rekaman video yang diputar di ruang FPAN lantai 20 Nusantara I DPR RI Jakarta, Senin (26/10/2015).

Dari dulu sampai detik ini, lanjut dia, dirinya tetap konsisten agar Freeport tidak beroperasi lagi di Indonesia.

"Saya secara pribadi ingin Freeport ditutup karena menghancurkan ekologi di Papua," tegas dia.

Untuk itu, lanjut dia, pemerintah harus melakukan langkah-langkah strategis terkait keberadaan Freeport, untuk kepentingan bangsa dan negara terlebih untuk kepentingan masyarakat Papua.

"Jokowi harus lakukan moratorium. Saya imbau segera moratorium dan semakin cepat ditutup semakin baik. Saya tetap masih seperti dulu soal Freeport, karena bagi saya sudah merupakan penghinaan,"jelasnya.

Dalam rekaman video tersebut juga, Amien Rais sempat melontarkan kritikannya terhadap Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki terkait pernyataannya soal Freeport.

"Soal negara akan collapse jika Freeport keluar, saya beritahu sumbangan Freport enggak ada apa-apanya bagi negara ini dan saya imbau Jokowi jangan ngomong doank soal moratorium tapi lakukan.(iy).

tag: #Amien rais  #freeport  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement