Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 27 Okt 2015 - 15:19:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Setahun Lagi Obama Pensiun, Kunjungan Jokowi Dinilai Sia-Sia

57Hanafi Rais 002_1445266519362.jpg
Hanafi Rais (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Secara politik diplomasi, kunjungan Presiden Jokowi ke Amerika menurut Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hanafie Rais tidak strategis atau sia-sia. Sebab setahun lagi Obama pensiun.

Terlebih lagi, menurut putra Amien Rais ini, di dalam negeri sedang terjadi bencana kabut asap yang makin pekat akibat kebakaran hutan hampir diseluruh daerah. Jokowi dinilai lebih baik fokus menangani asap.

"Kurang strategis berkunjung ke Amerika ditengah pemerintah Obama yang tinggal setahun lagi. Saya harap lebih baik fokus saja pada bencana asap," kata Hanafie Rais di Nusantara I DPR RI Jakarta, Selasa (27/10/2015).

Hanafie menyayangkan sikap pemerintah yang enggan mengumumkan nama-nama perusahaan pembakar hutan. Hanafie mendesak pemerintah agar membuka ke publik membeberkan perusahaan-perusahaan pembakar hutan Indonesia.

"Pemerintah harus mengumumkan para pemilik perusahaan pembakar hutan tersebut dan ini sudah masuk tragedi kemanusiaan," tandas dia. Tidak bisa membiarkan perusahaan yang berperilaku menyengsarakan masyarakat luas.

Lebih lanjut Hanafie mengatakan jika pemerintah tak berani umumkan perusahaan pembakar hutan, maka, pemerintah dianggap tak serius. "Kalau tidak menyebutkan nama perusahaannya berarti gak ada transparansi," pungkas dia.(ris)

tag: #hanafie  #jokowi  #obama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...