Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 28 Okt 2015 - 17:59:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Amien Rais Sebut Jokowi Tidak Cerdas

42amien-rais.jpg
Amien Rais (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais hadir dalam pertemuan Koalisi Merah Putih (KMP) di BakrieTower, Kuningan, Jakarta, Rabu (28/10/2015).

Dalam pertemuan tersebut Amien menyebut Koalisi Indonesia Hebat (KIH) merangkul PAN sebagai 'dagelan' Presiden Jokowi semata yang justru memperuncing keadaan.

"Jadi saya mengatakan hati-hati. Ini memperuncing KMP-KIH dengan menambah kekuatan KIH di DPR, dengan merangkul PAN dan yang lain, ini cuma dagelan tidak menyangkut masalah besar yang fundamental," ujar Amien.

Mantan ketua MPR itu menyebut Presiden Jokowi tidak cerdas membaca keadaan politik nasional dan dunia. Secara nasional, kata dia, Jokowi justru merusak tatanan politik dengan cara memecah belah partai demi kekuasaanya.

"Golkar dan PPP dipecah," ungkapnya

Mantan gubernur DKI itu, tutur Amien, juga dinilai tidak mampu membawa Indonesia ke tatanan politik dunia pada posisi yang strategis. Bahkan saat ini, Jokowi sedang dalam perangkap Amerika serikat dengan dimasukkannya Indonesia ke Trends Pacific Partnership (TPP).

"Kita akan masuk perangkap dan sulit keluar. Sementara Jokowi masih bicara memperkuat KIH," tandasnya.(yn)

tag: #amien rais  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement