Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 16 Des 2015 - 14:36:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Akbar Faisal Berang Dinonaktifkan MKD

47akbar-faisal.jpg
Akbar Faisal (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Akbar Faisal merasa geram atas keputusan MKD yang menonaktifkan dirinya dari keanggotaan MKD.

"MKD semakin berat, saat saya masuk ruangan tiba-tiba disodorkan surat. Intinya penonaktifan sementara untuk saya dari pimpinan DPR yang ditandatangani Fahri Hamzah," kata dia di DPR RI Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Maka, lanjut dia, keanggotaan MKD otomatis berkurang dan akan berpengaruh dalam mengambil sebuah keputusan nantinya.

"NasDem enggak ada nama saya, dasarnya, saya posisinya teradu oleh Ridwan Bae dan surat Ridwan Bae dapat akses yang mudah untuk diproses. Saat bersamaan, surat dari saya yang melaporkan tiga orang anggota MKD (Ridwan Bae, Adies Kadir dan Kahar Muzakir) belum diproses. Seharusnya tiga orang tersebut enggak boleh ikut kalau berdasarkan surat ini," ungkap dia.

Pada dasarnya, kata dia, penonaktifan dirinya merupakan skenario untuk menjegal suara-suara yang kritis.

Mensikapi hal ini, lanjut dia, dirinya akan terus berupaya melakukan perlawanan atas ketidakadilan yang dilakukan pimpinan DPR dan MKD.

"Saya dinyatakan dinonaktifkan dari MKD karena mereka sejak awal merancang suara yang kritis agar tersumbat. Saya mengadukan balik tiga orang, tapi, saya enggak dapat respon. Atas kondisi ini, saya akan lawan dan saya akan di dalam ruang sidang MKD. Mereka ingin minimal seri kalau terjadi voting dan orang (Setya Novanto-red) terduga langgar etika tetap pada posisinya. Sengaja pertarungan dipindahkan keluar," pungkas dia. (mnx)

tag: #dpr  #kontrak-karya-freeport  #mkd  #pt-freeport  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...