Opini
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 26 Nov 2014 - 07:29:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Modal Sudah Habis, Ical Harus Diganti

51arbi.jpg
Arbi Sanit (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie semakin terkuras kekuatannya. Bahkan menjelang Munas ke-IX ini, menurut pengamat politik Universitas Indonesia (UI), Arbi Sanit, modalnya sudah habis untuk mempertahankan diri di Partai Golkar.

"Karena modalnya habis dan tidak ada yang bisa diandalkan lagi sehingga penolakan dari lawan-lawan politiknya sudah tidak bisa dibendung lagi," kata Arbi saat dihubungi TeropongSenayan, Rabu (26/11).

Menurut Arbi, tidak hanya uang yang makin tipis, kekuasaan dan idiologi pun makin terkikis. Kalau dipertahankan, di bawah kepemimpinannya, Golkar bisa-bisa hanya akan menjadi sekumpulan orang saja dalam sebuah organisasi.

Menurut Arbi, polemik dan kekisruhan yang saat ini terjadi di tubuh partai berlambang beringin tersebut, memicu terjadinya berbagai pelanggaran di internal mereka sendiri. Dengan kondisi konflik Golkar yang sampai mengarah pada kekisruhan dan perpecahan antar kubu Golkar, ke depan kekuatannya akan makin surut sebagai partai politik.

"Menurut saya tak ada jalan lain bagi penyelesaian kekisruhan di Golkar kecuali pergantian kepemimpinan. Kalau Ical masih di situ gak bisa diselesaikan. Harus ada pergantian kepemimpinan Partai Golkar," ungkapnya.(ss)

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #Arbi Sanit  #pengamat  #ui  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Catatan untuk Partai PKB dan Pilgub DKI Jakarta

Oleh Syahganda Nainggolan
pada hari Sabtu, 18 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Jumhur Hidayat baru saja menelpon saya terkait kunjungan sekertaris PKB DKI dan rombongan kemarin, yang datang ke kantornya, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ...
Opini

Prabowo Subianto dan Diktatorship Kerakyatan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Spontan rakyat Indonesia kaget dengan pernyataan politik terbaru Prabowo Subianto: "Bersama Saya atau Diam Menonton!". Hal itu dinyatakan Prabowo kemarin pada ...