Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Senin, 01 Des 2014 - 12:49:23 WIB
Bagikan Berita ini :
Pernah Benci Golkar

Amien Rais Hadiri Munas Untuk Lawan KIH

79amin rais_02.JPG
Ketua majelis Pertimbangan PAN (Sumber foto : Eko S Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tokoh reformasi yang juga mantan Ketua MPR Amien Rais hadir dalam pembukaan munas Partai Golkar di Bali, Minggu (30/11/2014) malam. Amien hadir bersama para ketua umum partai Koalisi Merah Putih (KMP) seperti Prabowo Subianto (Gerindra), Hatta Rajasa (PAN), Djan Faridz (PPP) dan Anis Matta (PKS).

Pengamat politik M. Nasih menilai kehadiran Amien Rais di munas Golkar sebagai sesuatu yang luar biasa. "Luar biasa karena saya kira baru kali ini pak Amien sebagai tokoh reformasi hadir dalam acara Golkar," ujar M. Nasih kepada TeropongSenayan.com, Senin (1/12/2014).

M. Nasih mengatakan, sebagai tokoh reformasi Amien Rais pernah melakukan perlawanan terhadap kekuatan-kekuatan yang dianggap tidak reformis dan pro Orde Baru, termasuk Partai Golkar. Amien Rais bahkan pernah mengusulkan agar partai-partai politik penyokong Orde Baru dibubarkan.

Dalam analisis M. Nasih, Amien mengganggap Golkar sebagai kekuatan yang sangat menentukan nasib KMP sebagai kekuatan penyeimbang pemerintah. Karena itu, soloditas Golkar di bawah kepemimpinan Aburizal Bakrie harus didukung. "Pak Amien tak ingin Golkar jadi berantakan dan dilemahkan sebagai motor KMP," papar M. Nasih.

Kehadiran Amien Rais pada munas Golkar juga dianggap M. Nasih sebagai bagian perlawanan terhadap Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan pemerintahan Jokowi yang ingin melemhakan KMP.(ris)

tag: #Amien Rais  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hak Jawab, Perihal Dugaan Pernikahan di Bawah Umur dengan Pendiri Ponpes di Kebagusan Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 09 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemberitaan terkait rumor Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) di Kebagusan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kiai Haji Abdurahman yang melakukan pernikahan di bawah tangan alias ...
Berita

Politikus PDIP Harap Indonesia Lolos Olimpiade 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertarungan hidup dan mati dengan Timnas Guinea U-23 dalam babak play-off yang menentukan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024, pada ...