Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 03 Des 2014 - 16:46:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Nah, Interpelasi Berhenti Jika Jokowi Mau Turunkan Harga BBM

88Hilir Migas.jpg
SPBU, Tempat Penjualan BBM Bersubsidi (Sumber foto : arisekone/teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gerakan interpelasi yang dimotori Koalisi Merah Putih (KMP) untuk menyoal kenaikan harga BBM terus bergulir. Bahkan, menurut Desmond J Mahesa, hanya kesediaan Presiden Jokowi menurunkan harga yang bisa meredam gerakan ini.

"Kalo pemerintah menunjukkan rasionalisasinya dengan penurunan harga BBM, interpelasi nggak perlu ada. Tinggal raionalitas penurunannya berapa khan. Kemarin naik Rp 2000 per liter, nanti turunnya berapa ," kata Desmond, politisi Partai Gerindra di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (3/12/2014).

Oleh karena itu, menurut Desmond, Interpelasi menjadi keniscayaan yang tidak bisa dibatalkan lagi hingga pemerintah dapat memberikan jawaban kepada DPR alasan dari kenaikan harga BBM. Hak interpelasi yang digalang sebagain besar anggota DPR ini hampir sulit di hentikan.

"Pemerintah parameternya juga nggak jelas khan. Pemerintah belum memberikan respons menurunkan harga BBM padahal harga minyak dunia turun terus. Semakin jelas pemerintah maunya apa. Berarti memang tidak peduli dengan beban rakyat khan," imbuh pria yang juga Wakil Ketua Komisi III ini.

Desmond menolak frekuensi gerakan penggalangan dukungan tanda tangan hak interpelasi menurun. Justru ia menegaskan pihaknya akan segera menyerahkan draft rekomendasi pengajuan hak interpelasi DPR kepada pemerintah. "Mungkin sekitar tanggal 8 akan kita serahkan," ujarnya.(ris)

tag: #Harga BBM  #Desmond  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bersinergi dalam Beragam Aksi Kebaikan, Alumni ITB 1997 Gelar Acara Silaturahmi

Oleh Fath
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 1997 menegaskan kebersamaan dan komitmennya untuk beraksi dalam berbagai bentuk kegiatan positif dalam Temu Kangen Syner97 ...
Berita

Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai 12 Mei

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan, pemberangkatan perdana jemaah Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 12 Mei 2024. Di mana sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) akan ...