Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 12 Des 2014 - 11:10:00 WIB
Bagikan Berita ini :
DPR Harus Bersikap Kontrukttif

Penentang Perppu Pilkada Hanya Elite Politik

94Ara 1.jpg
Maruarar Sirait (Sumber foto : Mulkan Salmun)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Keberadaan Perppu Pilkada menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintahan Jokowi. Karena itu DPR diharapkan lebih konstruktif. "Sebenarnya tantangan Jokowi bukan pada rakyat. Tapi lebih elit politik. Sekarang Perppu Pilkada itu konteksnya mengatasi tantangan elit secara bersama-sama," kata Ketua DPP PDIP, Maruarar Sirait kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jumat (12/12/2014).

Menurut Ara biasa disapa, selama Pemerintahan Jokowi berjalan di atas kepentingan rakyat. Maka bisa dipastikan, rakyat termasuk DPR akan mendukung langkah itu. "Selama yang diputuskan pemerintah, termasuk Perppu Pilkada sesuai dengan kepentingan rakyat, saya yakin rakyat akan berada belakang," tandasnya.

Putra politisi senior PDIP, Sabam Sirait itu yakin syarat-syaratnya pembentukan Perppu sudah terpenuhi dengan baik. "Pasti pemerintah akan menyampaikan secara terbuka apa yang diminta DPR," ucap dia lagi.

Diakui Ara, saat ini parpol menginginkan DPR yang kuat, bukan DPR yang lemah. "Kita juga menolak DPR seperti zaman orba yang hanya menjadi stempel pemerintah. Namun DPR mesti bersikap konstruktif dalam menyampaikan aspirasi rakyat," tandas anggota Komisi XI DPR.

Disisi lain Ara menghargai dan menghormati sikap DPR yang mengontrol jalannya pemerintah. "Selama niatnya baik, tidak ada niat-niat yang destruktif, maka itu kita harus hargai,"pungkas dia. (ec)




tag: #DPR  #Politisi  #PDIP  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...