Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 19 Des 2014 - 16:22:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Publik Berharap Partai Golkar Islah Secara Internal

39Rilis LSI Denny JA (bara).jpg
Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil temuannya tentang Partai Golkar pasca putusan Menkumham di kantor LSI, Jakarta, Jumat (19/12/2014) (Sumber foto : Bara Ilyasa/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil risetnya soal Partai Golkar pasca putusan menteri hukum dan HAM (Menkumham). Temuan tersebut menyatakan mayoritas publik mengharapkan penyelesaian konflik di tubuh partai itu diselesaikan secara internal.

"Sebanyak 72,94% publik mendukung agar konflik Partai Golkar diselesaikan melalui internal sendiri," kata peneliti LSI Ardian Sopa di kantornya, Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Sementara, sebut Ardian, masyarakat yang menginginkan penyelesaian kisruh partai berlambang pohon beringin itu lewat pengadilan hanya 17,65%.

Survei dilakukan melalui quick poll dan menggunakan sistem random dengan 1200 responden di 33 provinsi di Indonesia. Untuk margin of error sendiri sebesar 2,9%.

Seperti diketahui, kementerian hukum dan HAM (Kemenkumham) mengembalikan penyelesaian konflik di internal Partai Golkar ke mahkamah partai. Pihak Kemenkumham menyatakan tidak akan memberikan legalitas jika partai penguasa era orde baru itu masih berseteru.(yn)

tag: #Golkar  #LSI  #Mahkamah partai  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement