Berita
Oleh Agus Eko Cahyono pada hari Sabtu, 20 Des 2014 - 12:23:12 WIB
Bagikan Berita ini :
Dampak Terpuruknya Rupiah

Pasar Dalam Negeri Perlu Dilindungi

12Airlangga Komisi VI DPR.jpg
Mantan Ketua Komisi VI DPR Airlangga Hartarto (Sumber foto : Eko S Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kalangan DPR mewanti-wanti kepada pemerintah pelemahan rupiah bakal berimbas ke mana-mana. Karena itu pasar dalam negeri perlu mendapat perhatian serius. "Perlindungan pasar dalam negeri dan juga kekuatan daya beli masyarakarat," kata mantan Ketua Komisi VI DPR Fraksi Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada TeropongSenayan melalui layanan pendek (short message service) kepada TeropongSenayan di Jakarta, Sabtu (20/12/2014)

Selain itu, kata ketua Asosiasi Emiten Indonesia (AEI), pemerintah juga harus melakukan langkah-langkah cepat terhadap pertanian. "Tingkatkan nilai tukar petani, revisi pajak ekspor untuk kelapa sawit serta dorong investasi dalam negeri," jelas dia lagi.

Menurut Airlangga, langkah Bank Indonesia menyetabilkan rupiah hanyalah bersifat temporer saja. "Intervensi merupakan instrumen sementara, kalau tekanan capital flight meningkat sulit ditahan," ungkapnya.

Bahkan Airlangga mendesak agar dalam situasi saat ini, pemerintah jangan menganggap remeh kondisi rupiah. "Yang harus dijaga, kembali pada fundamental ekonomi kita," pungkasnya. (ec)




tag: #DPR  #Golkar  #politisi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...