Profil
Oleh Aris Eko pada hari Minggu, 21 Des 2014 - 10:54:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Ujian Doktor, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Nilainya 3,74

67Taufik Kurniawan.jpg
Taufik Kurniawan, Wakli Ketua DPR (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

SEMARANG (TEROPONGSENAYAN)-Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan berhasil meraih gelar doktor ekonomi dari Universitas Diponegoro, Semarang. Mengangkat disertasi berjudul 'Model Pengelolaan Pembangunan Infrastruktur Perdesaan di Jawa Tengah (Studi Kasus di Banjarnegara)' pengujinya memberikan nilai 3,74.

"Untuk keperluan disertasi ini saya mengumpulkan data historis dan penelitian ilmiah sembari melakukan tugas kedewanan (sebagai anggota DPR-red)," ujar Taufik usai ujian di gedung Pasca Sarjana, Undip, Semarang, kemarin. Taufik memang berasal dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah VII yang antara lain meliputi Kabupaten Banjarnegara.

Tema disertasi itu diperoleh saat periode yang lalu Taufik menjadi Ketua Komisi V yang membidangi infrastruktur. Menurut dia kucuran dana PPIP sebesar Rp 250 juta per desa untuk pembangunan infrastruktur perdesaan. Hanya saja program ini masih perlu terus disempurnakan. Pasalnya, belum semua desa mendapatkan alokasi dana tersebut secara merata.

Selain itu, menurut Taufik, pada tahap pemanfaatan perlu diberikan pendampingan pada setiap desa. Selain untuk transparansi juga agar bisa dilakukan secara benar atau akuntabel. "Bantun untuk masyarakat perdesaan landasannya adalah untuk kepentingan rakyat. Jangan dijadikan ajang politisasi," ujar Taufik yang juga Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Hadir dalam ujian doktoral Taufik Kurniawan, antara lain Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN yang juga pendiri PAN Amien Rais dan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan yang juga pernah menjabat sebagai Sekjen PAN. Selain itu juga hadir kolega Taufik Kurniawan yang memang dibesarkan dari keluarga TNI di Semarang.(ris/ant)

tag: #Doktor  #Taufik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Profil Lainnya
Profil

Nata Irawan, Anak Pasar yang Pernah Jadi Pj. Gubernur

Oleh Aris Eko
pada hari Jumat, 15 Sep 2023
TEROPONG SENAYAN-- Lahir dari orang tua asal pelosok desa di Lampung dan lekat dengan kehidupan keras di pasar di Jakarta bukan menjadi halangan bagi remaja Nata Irawan meniti karir dan kehidupan. ...
Profil

Forum FIP-JIP dan Peta Jalan Pendidikan 318

Pada 9-11 November 2021, Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan Forum Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) dari seluruh Lembaga Pendidikan ...