Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 29 Des 2014 - 12:50:06 WIB
Bagikan Berita ini :
Pemerintah Harus Selektif Terhadap Maskapai Swasta

Ida : Maskapai Air Asia Harus Bertanggung Jawab

84Ida Fauziah 003.jpg
Mantan Ketua Komisi VIII DPR Ida Fauziyah (Sumber foto : Mulkan Salmun)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemerintah harus meminta maskapai Air Asia serius dan bertanggungjawab menangani musibah pesawat QZ 8501 yang hilang. Pasalnya di dalamnya banyak warga negara Indonesia. "Pihak maskapai perlu menjelaskan itu pada anggota DPR," kata Wakil Ketua Fraksi PKB di DPR, Ida Fauziyah kepada TeropongSenayan di Jakarta, Senin (29/12/2014)

Seperti diketahui pesawat Air Asia bernomor QZ QZ 8501 hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur menuju Singapura.

Menurut Ida, pihaknya memberi apresiasi kepada pemerintah yang sudah melakukan sejumlah langkah cepat. "Saya kira respon pemerintah saat ini luar biasa terkait pencarian pesawat ini dan kerja sama dengan pihak maskapai berjalan dengan baik," ujarnya.

Mantan Ketua Komisi VIII DPR itu mengaku prihatin dengan peristiwa tersebut di pengunjung 2014. Oleh karena itu pemerintah harus lebih teliti memilih maskapai swasta yang mau berinvestasi di Indonesia. "Ke depan memang harus selektif terhadap maskapai swasta ini," ucap dia lagi.

Disinggung kapan akan memanggil Direksi Air Asia, Ida menegaskan DPR akan melihat dahulu sejauh mana penanganan peristiwa ini, jika tidak tuntas, maka DPR akan memanggil maskapai Air Asia.
"Itu perlu, apa yang menjadi kendala dan apa penyebab terjadinya peristiwa ini," imbuhnya. (ec)

tag: #DPR  #F-PKB  #Politisi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...