Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 04 Jan 2015 - 13:51:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari Ke-8 Basarnas Temukan Satu Korban Lagi

79air asia1.jpg
Pesawat Air Asia (Sumber foto : Dok.TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Memasuki hari ke-8 pasca hilangnya pesawat Air Asia QZ 8501, satu lagi korban ditemukan tim Basarnas. Dengan demikian, hingga Minggu (4/1) sudah 31 jenasah ditemukan dari total penumpang 162 orang.

"Jadi sampai hari ini total 31 korban,30 jenazah sudah berada di Surabaya sedangkan satu lagi masih di atas kapal. Diupayakan akan dievakuasi ke Pangkalan Bun," kata Kepala Basarnas Marsdya Bambang Soelistyo, dalam keterangan pers di Kantor Basarnas, Jakarta, Minggu (4/1/2015) siang.

Bambang juga menjelaskan, tim Basarnas juga menemukan objek ke-5 pada pukul 03.00 WIB. Objek tersebut memiliki dimensi 9,8 x 1,1 x 0,4 meter. "Lokasi ditemukannya objek ini berdekatan dengan objek yang sebelumnya sudah ditemukan," tambahnya.

Tim juga sudah berhasil menurunkan 2 penyelam hingga dasar laut tapi tidak bisa melanjutkan pencarian karena jarak pandangnya nol atau gelap sehingga penyelaman tidak bisa dilanjutkan."Kecepatan arus di dasar laut juga mencapai 3 - 5 knot sehingga upaya penyelaman dihentikan sementara. Jarak pandang di laut gelap ini tidak memungkinkan untuk dilanjutkan penyelaman," tambahnya.

Rencana operasi akan dilanjutkan hari ini dengan pencarian dan evakuasi. Ada penambahan unit pesawat udara dan dua KRI untuk masuk ke mission area, salah satunya KRI Usman Harun."Fokus pencarian berikutnya adalah black box dalam upaya membantu KNKT. Tugas utama kami adalah evakuasi korban maupun temuan yang diduga bagian dari pesawat," kata Bambang.

Pencarian juga akan diperluas ke wilayah Timur karena adanya pengaruh arus laut sehingga total wilayah pencarian diperluas, mencakup 20.700 nautical square miles.(ss)

tag: #Satu  #jasad  #ditemukan tim basarnas  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement