TSPartai
Oleh Emka Abdullah pada hari Jumat, 09 Jan 2015 - 17:19:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota MPP Sebut Ketum Satu Periode Sudah Jadi Tradisi di PAN

7Zulkifli Hasan (eko) (4).jpg
Salah satu calon kuat Ketum PAN, Zulkifli Hasan (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Desakan agar Hatta Rajasa tidak mencalonkan diri sebagai ketua umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) makin kuat di kalangan internal partai. Alasannya, mantan Menko Perekonomian itu sudah menjadi Ketum satu periode (2010-2015), sehingga tak perlu maju lagi.

Anggota Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Sabri Saiman mengatakan, pembatasan jabatan ketua umum satu periode tidak tercantum dalam AD/ART partai. Akan tetapi selama ini pembatasan itu telah menjadi tradisi di PAN.

"Pak Amien Rais hanya menjabat satu periode, Soetrisno Bachir juga hanya satu periode. Tradisi ini baik sekali untuk mempercepat regenerasi kepemimpinan partai," ujar Sabri kepada TeropongSenayan, Jumat (9/1/2015).

Ia kembali menegaskan bahwa Hatta Rajasa mesti meniru Amien Rais sebagai pendiri partai yang hanya menjadi ketua umum satu periode. "Kalau di partai lain seorang ketua umum boleh menjabat lebih dari satu periode atau berkali-kali silakan. Tapi, di PAN tidak. Di PAN regenerasi berjalan sangat cepat untuk menjawab kebutuhan nasional. Tidak ada yang boleh mendominasi, apalagi menguasai," papar Sabri lagi.

Partai Amanat Nasional dikabarkan akan menggelar kongres pada Maret 2015 mendatang. Sejauh ini, dua tokoh dinilai calon kuat untuk menduduki orang nomor satu di partai berlambang matahari tersebut, Hatta Rajasan dan Zulkifli Hasan. Namun, Amien Rais sebagai tokoh senior di PAN nampaknya lebih memilih Zulkifli Hasan sebagai Ketum.(yn)

tag: #PAN  #Amien Rais  #Hatta Rajasa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...