Berita
Oleh Untung ss pada hari Rabu, 14 Jan 2015 - 06:56:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi III DPR Seperti Kejar Setoran, Percepat Uji Kelayakan Budi Gunawan

43budi gunawan1.jpg
Calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Seperti kejar setoran, pagi ini, Rabu (14/1) Komisi III DPR mengadakan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) terhadap calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan. Komisi III melakukan percepatan agenda fit and proper test itu menyusul penetapan status tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Komjen Pol Budi Gunawan, Selasa (13/1).

Rencananya, fit and proper test terhadap calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo ke DPR itu, semula baru akan diadakan pada Senin (19/1). Bahkan rencana kunjungan Komisi III DPR ke rumah Komjen Budi Gunawan baru akan dilakukan Jumat (16/1), tapi dimajukan menjadi Selasa (13/1) sore kemarin.

Anggota Komisi III DPRdari Fraksi Gerindra, Martin Hutabarat mengaku sempat protes di Komisi III terhadap perubahan yang telah disepakati seluruh anggota fraksi dalam rapat pleno komisi yang diadakan Senin (12/1).

"Saya memprotes perubahan itu, karena kita juga punya agenda lain, kok tiba-tiba berubah setelah Komjen Pol Budi Gunawan berubah status menjadi tersangka. Ini sangat disayangkan, Komisi III begitu udah mengubah jadwal yang udah diputuskan bersama," ujarnya.

Komjen Pol Budi Gunawan yang akan menggantikan Jenderal Pol Sutarman sebagai Kapolri itu ditetapkan sebagai tersagka oleh KPK, Selasa (13/1) dalam kasus gratifikasi saat dia menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Personil Mabes Polr. KPK dalam keterangan pers menyatakan memiliki cukup bukti untuk menjerat mantan ajudan Megawati saat ketua umum PDI Perjuangan itu menjadi pesiden.(ss)

tag: #kejar  #setoran  #komisi  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement