Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 01 Nov 2016 - 05:10:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Cukup Satu Ayat Pemilik Semesta Diremehkan, Dampaknya Seperti Ini

18aagym.jpg
KH Abdullah Gymnastiar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Unjuk rasa besar-besaran yang direncanakan hari Jumat tanggal 4 November 2016 adalah puncak dari kemarahan ummat Islam atas lambannya penanganan dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) oleh Polri.

Padahal, jika melihat pada bukti yang ada, Ahok dinilai sudah sangat layak dijadikan tersangka. Namun Bareskrim Polri belum juga memberikan kepastian.

Hal ini mendapat reaksi dari ulama dan tokoh agama. Salah satunya adalah KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym akan ikut berunjuk rasa di depan Istana Negara pada 4 November 2016 mendatang.

Ulama yang selama ini dikenal lemah lembut ini akan bergabung bersama ratusan ribu massa dari ormas Islam yang direncanakan mengikuti aksi ini.

Sikap tersebut disampaikan Aa Gym lewat sebuah pernyataan yang dia unggah di akun Facebook pribadinya, Senin (31/10/2016).

Berikut pernyataan Aa Gym selengkapnya :

Sehubungan dengan Aksi Damai mengawal Fatwa MUI, semoga rencana aksi tanggal 4 Nov menggugah banyak pihak untuk sungguh-sungguh menyelesaikan ini dengan seadil-adilnya.

Jikalau terkesan lambat dan mengulur maka inilah yang membuat umat Islam akan semakin kecewa.

Sungguh besar harapan kepada Pak Jokowi Presiden RI yang ditemui Ahok sebelum datang ke polisi pasti memahami bahwa ini bukan perkara sederhana, cukup satu ayat saja... ayat Allah pemilik jagad semesta diremehkan maka dampaknya seperti ini.

Kapolri dan jajaran polisi akan lebih mudah bertindak jika ada perintah langsung dari Presiden. Karena ini ada dalam genggaman perintah Presiden.

Semoga Pak Jokowi memandang serius permasalahan ini. Kekurang seriusan akan berdampak luas dan panjang.

Tentu saja kami sama sekali tidak menginginkan ada kerusuhan kerusakan di negeri yang tercinta, tapi sumbernya itulah yang harus segera di atasi.

Saya sepakat dengan Letnan Jenderal Purn*Johannes Suryo Prabowo* bahwa untuk menghentikan demo sebesar apapun tidak bisa dengan akal-akalan kecuali satu saja: menghilangkan penyebabnya.

Dan penyebabnya adalah harus segera diproses dengan cepat seadil-adilnya skandal saudara Ahok ini.

Menganggap remeh urusan ini adalah kesalahan yang sangat besar.

Bagi saudara-saudaraku yang akan hadir aksi 4 November.. luruskan niat dan kuatkan tekad dengan tetap menjaga akhlakul karimah.

Kita berikan contoh Aksi Damai walaupun dilakukan ratusan ribu orang tetap menampakan akhlakul karimah.

InsyaAllah Aa akan ikut bergabung pada 4 November.... Mudah-mudahan ini jadi amal sholih kita semua.

Semoga Pak Jokowi segera bisa bertindak, jangan sampai hanya karena satu orang yang tidak bisa menjaga dirinya negara ini menjadi dalam kesulitan yang besar. Kami hanya menginginkan keadilan, tidak lebih. Semoga Allah menolong bangsa ini. (icl)

tag: #ahok  #islam-menggugat-ahok  #lawan-ahok  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement