Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 10 Nov 2016 - 08:19:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari Pahlawan, PKS Gedor Semangat Berkorban Pemimpin Bangsa

29jazulijuwaini.jpg
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Setiap 10 November rakyat Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Peringatan tersebut tidak boleh kering makna dan sekedar seremonial belaka, tetapi benar-benar berwujud dalam bentuk pengorbanan untuk kepentingan bangsa dan negara.

Hal itu diutarakan, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini yang mengharapkan bangsa Indonesia jangan cuma ingat atau tahu nama pahlawan saja, namun lupa pelajaran penting dari kepahlawanan, yaitu kesediaan berkorban.

"Hari ini siapapun yang sedia berkorban untuk kepentingan negara, secara implisit ia layak disebut pahlawan. Pengorbanan ini penting untuk terus kita tumbuhkan di tengah tantangan dan problem kebangsaan yang semakin banyak," kata Jazuli kepada TeropongSenayan, di Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Menurut Jazuli, pengorbanan menjadi barang mahal jika sudah bertemu dengan ego, ambisi, kepentingan pribadi atau kelompok termasuk dalam mengelola negara ini.

Jadi tidak heran, banyaknya masalah yang mendera bangsa ini dan belum aktualnya potensi besar yang dimiliki bangsa baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia. Itu karena lemahnya semangat pengorbanan di kalangan anak bangsa termasuk di kalangan pemimpin negara atau daerah, pengusaha dan profesional.

"Negara kita punya potensi besar yang belum aktual. Tanah kita subur dan terkenal sebagai negara agraris, tapi produk pertanian masih impor, petani kita miskin. Kita negara kepulauan, tapi ikan kita dicuri orang, nelayan kita tidak sejahtera. Kita kaya tambang dan sumber daya mineral tapi belum banyak memberikan manfaat ekonomi yang signifikan buat rakyat kita. Ini karena kita semua tidak punya semangat pengorbanan yang kuat," jelasnya.

"Untuk itu negara ini butuh pemimpin, pengusaha, profesional, dan generasi muda yang siap berkorban mengatasi ego dan kepentingan pribadi dan kelompoknya demi mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera. Itu kunci kemajuan Indonesia," pungkasnya. (plt)

tag: #hari-pahlawan  #hari-pahlawan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...