Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 10 Nov 2016 - 11:11:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari Pahlawan, Fadli Zon: Berani kah Kita Berkaca Diri ?

33fadlizon.jpg
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Melalui momentum Hari Pahlawan, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menekankan pentingnya bagi setiap elemen bangsa untuk melakukan refleksi terhadap cita-cita Indonesia sebagai negara merdeka.

"Kita semua berutang kepada para pahlawan bunga bangsa. Mereka berjuang mempertaruhkan jiwa dan raga bagi tegaknya Merah Putih. Cara membayar utang itu adalah dengan mengisi kemerdekaan untuk menunaikan cita-cita kemerdekaan itu," kata Fadli dalam pesan singkatnya, Kamis (10/11/2016).

Menurut Fadli membangkitkan semangat para pahlawan sangatlah penting. Tapi menguatkan kembali apa yang berada dalam benak para pahlawan saat itu juga tak kalah penting.

"Dari sini penting kita memberanikan untuk berkaca diri, apakah kemerdekaan sudah benar-benar hadir dalam kehidupan rakyat Indonesia?," katanya.

Politikus Gerindra tersebut memandang bahwa kemerdekaan politik tentu telah dicapai, dan itu yang selama ini terus dipertahankan. Namun tidak begitu halnya dengan kemerdekaan ekonomi, hukum, sosial dan bahkan budaya.

"Saat ini realita ekonomi rakyat melemah, hukum terdiskriminasi, budaya nasional terjajah. Untuk keluar dari itu semua, negara ini masih butuh banyak pahlawan. Dan ini yang menjadi agenda kolektif bangsa kita sekarang," katanya.

Oleh karena itu, lanjut Fadli, perjuangan untuk menghadirkan kemerdekaan yang seutuhnya merupakan agenda panjang.

"Dan ini membutuhkan upaya nyata dari setiap elemen bangsa untuk mewujudkannya," kata Fadli. (plt)

tag: #hari-pahlawan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...