Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 10 Nov 2016 - 12:03:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPR: Arti Pahlawan Alami Pelebaran Makna

45adekomarudin1.jpg
Ketua DPR RI Ade Komarudin (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dalam peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan, kalau pengertian pahlawan di zaman sekarang mengalami pelebaran makna.

Pahlawan saat ini tidak lagi berperang melawan penjajah, namun memajukan Indonesia diseluruh sektor yang ada, khususnya dalam bidang pertanian, lingkungan hidup, dan pendidikan.

"Di bidang pendidikan ada seorang sukarelawan yang ikhlas mengajar dipelosok Papua, dan beliau ternyata seorang ibu dari daerah Magelang, Jawa Tengah, yang sampai hari ini sukarela mendidik. Tidak dapat gaji dari pemerintah dan dapat penghargaan," kata Ade di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Oleh karenanya, Akom mengapresiasi para sosok pahlawan yang sudah rela memajukan Indonesia tanpa mengharapkan imbalan apapun. Ia pun yakin, pahlawan yang seperti itu banyak ada di berbagai sektor dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Sekarang perjuangan melawan penjajahan di bidang lain terutama menghadapi era globalisasi. Jadi pahlawan sekarang berbeda dan menglami perluasan terminologi," ungkapnya.(plt)

tag: #hari-pahlawan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...