TSPartai
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 17 Jan 2015 - 19:54:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Internal PAN Memanas, Amien Rais Diminta Netral

89Amien Rais (eko).JPG
Amien Rais (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wakil Sekretaris Jenderal Garda Muda Nasional (GMN) PAN Rahman Key mengatakan, jelang pelaksaan kongres PAN ke IV di Bali, suasana di internal partai berlambang matahari itu kian memanas.

Memanasnya dinamika politik di internal PAN dipicu karena mengerucutnya calon ketua umum yang hanya dua orang, yakni incumbent Hatta Radjasa dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Lebih lanjut, Rahman menyebutkan ada beberapa hal yang membuat suasana internal PAN memanas, di antaranya saling sindir antar simpatisan dan tim sukses bakal calon ketum PAN makin terlihat.

"Selain saling sindir, saya menyayangkan pernyataan Ketua MPP PAN Prof. Amien Rais yang menekankan tidak ada dua periode dalam kepemimpinan PAN, tentu pernyataan ini sangat tendensius dan tidak memiliki dasar aturan yang berlaku di partai dan inilah yang membuat situasi makin panas," ujar dia saat dihubungi TeropongSenayan, Sabtu (17/01/2015).

Rahman meminta Amien Rais untuk tetap menjaga independensinya agar situasi di internal tetap harmonis. "Sebaiknya Prof Amien Rais netral saja dan kalau bisa jadi panitia OC saja, tidak usah terlalu jauh," cetusnya.

Selain itu, dia menganggap mantan Ketua MPR itu juga terlihat ingin menunjukkan pengaruhnya di kongres nanti. "Sampai pak Amien ikut mencampuri urusan teknis kepanitiaan kongres," ungkap dia.(yn)

tag: #Amien Rais  #PAN  #GMN  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...