Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 19 Nov 2016 - 21:25:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Bahas Kasus Ahok, Besuk Rachmawati Kumpulkan 100 Tokoh

96IMG_20161119_212240.jpg
Rachmawati Soekarnoputri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Membahas kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok, pada Minggu (20/11/2016) siang Rachmawati Soekarnoputri mengundang 100 tokoh nasional. Acara akan berlangsung di aula Dr Ir Soekarno, Universitas Bung Karno, Cikini, Jakarta.

"Bu Rachma sudah berkali kali menyamakan pandangan dengan Habib Rizieq dan kelompok Islam dalam arah bangsa ke depan. Selanjutnya, besok akan mengundang kaum nasionalis," ujar Syahganda Nainggolan, aktivis yang menjadi panitia acara itu di Jakarta, Sabtu (19/11/2016).

Syahganda mengatakan bahwa acara tersebut akan membahas tiga agenda pokok, yaitu membahas isu penistaan agama oleh Ahok, membahas eksistensi Indonesia dalam kancah politik global dan mengevaluasi keberadaan UUD45 amandemen. Kasus penistaan agama dinilai memiliki kaitan dengan dua isu lainnya.

"Acara besok akan lebih fokus ke arah persatuan nasional untuk menyelamatkan bangsa Indonesia yang sedang mengalami ketegangan saat ini," papar Syahganda yang juga Direktur Sabang-Merauke Circle ini.

Diungkapkan oleh Syahganda beberapa tokoh yang sudah menyatakan kesediaannya hadir memenuhi undangan putri Bung Karno itu antara lain adalahbLaksamana (purn) Tedjo Edhi, Jenderal (purn) Djoko Santoso, Hariman Siregar, Dr. Rizal Ramli, Prof. Sri Edi Swasono, Hatta Taliwang, Djoko Edhi S Abdurrahman dan Bursah Zarnubi.

"Diperkirakan 100 tokoh nasional akan hadir," papar Syahganda.

Beberapa hari yang lalu Rachmawati memang melakukan kunjungan ke markas FPI yang dipimpin Habib Rieziegh di kawaasan Petamburan, Jakarta. Selain itu juga mengundang sejumlah tokoh ke kediamannya. Rachma beberapa kali mengungkapkan kekhawatirannya terhadap eksistensi NKRI.(ris)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...