Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 20 Jan 2015 - 16:35:55 WIB
Bagikan Berita ini :
Kesulitan Bagi-Bagi Ruangan

BURT DPR Mulai Wacanakan Bangun Gedung Baru

33roem kono.jpg
Roem Kono (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR mengaku sedang mencari cara pengaturan ruangan di komplek gedung DPR. Keterbatasan ruangan saat ini dianggap menjadi masalah yang perlu dipecahkan.

"Kita sedang membahas soal ruangan, tapi belum sampai tarap membicarakan rencana pembangunan gedung DPR baru untuk wakil rakyat. Wacana pembangunan gedung baru sebenarnya khan memang ada dari dulu," kata Ketua BURT Roem Kono kepada TeropongSenayan, Selasa (20/1).

Menurut Rukmono, yang sekarang sedang dibahas di BURT saat ini diantaranya upaya pengembangan ruangan yang sangat terbatas ini, terutama di gedung Nusantara II.

"Pembangunan gedung baru itu khan perlu biaya yang tidak sedikit sehingga pembahasannya harus hati-hati. Yang jelas kalau tahun ini belum akan ada pembangunan gedung baru untuk DPR," jelasnya.

Diakui Roem Kono, saat ini di komplek DPR terlau padat dan butuh pembangunan atau pengembangan gedung baru. Yang terjadi di DPR, selalu ada penambahan jumlah orang setiap tahun, tetapi ruangannya tidak bertambah.

Misalkan saja saat pertama gedung Nusantara I dibangun, anggota stafnya cukup satu, bahkan satu staf bisa menangani lebih dari satu anggota DPR. Tapi sekarang satu anggota hampir seluruhnya lebih dari dua staf.(ss)

tag: #BURT  #DPR  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement