Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 12 Des 2016 - 17:38:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Kapasitas Ruang Sidang Ahok Hanya Muat 80 Orang

28pengadilan-jakut.jpg
Pengadilan Negeri Jakarta Utara di jalan Gajah Madja, tempat digelarnya sidang perdana kasus penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gedung bekas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat yang menjadi lokasi persidangan kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hanya bisa menampung sekitar 80 orang.

Humas PN Jakarta Utara Hasoloan Sianturi menyampaikan hal tersebut seiring minat masyarakat yang ingin menyaksikan langsung sidang perdana kasus Ahok.

"Sidang dinyatakan terbuka untuk umum. Kami tidak membatasi orang, namun ruang sidangnya yang terbatas agar dipahami jadi tidak bisa menampung seluruh pengunjung," kata Hasoloan Sianturi, Senin (12/12/2016).

"Tolong digarisbawahi, kami tidak membatasi orang datang tapi ruang sidangnya yang terbatas. Bangkunya hanya 21 buah, satu bangku diduduki 4 orang. Jadi saya minta tolong, cuma sekitar 80-an orang yang bisa masuk, seperti itu kita-kira," beber dia.

Sidang perdana Ahok digelar di bekas gedung PN Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada Nomor 17, Jakarta Pusat, karena gedung PN Jakarta Utara di Jalan Laksamana RE Martadinata Nomor 4, Sunter, Tanjung Priok tengah dalam proses renovasi.

Sebelumnya, Komisi Yudisial (KY) menyarankan agar persidangan Ahok disiarkan secara terbatas oleh televisi.
Untuk itu Humas PN Jakarta Utara berharap masyarakat bisa menyaksikan melalui pemberitaan di televisi daripada menyaksikan langsung di lokasi.

"Harapan kami, masyarakat bisa menyaksikan saja lewat pemberitaan setelah persidangan," ucap dia.(yn)

tag: #ahok  #penistaan-agama  #pn-jakut  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...