Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 17 Des 2016 - 11:27:15 WIB
Bagikan Berita ini :

HKTI: Cabai Berbakteri dari Cina Ancam Keamanan Pangan Nasional

63heri-gunawan.jpg
Heri Gunawan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Heri Gunawan meminta pemerintah peka terhadap persoalan yang mengganggu ketahanan dan kedaulatan pangan bangsa dari ancaman asing.

Hal itu disampaikan Heri, saat menanggapi adanya warga negara asal Cina yang membawa benih dan tanaman cabai yang mengandung bakteri berbahaya di Bogor.

"Pemerintah harus melihat kasus ini sebagai ancaman serius bagi kedaulatan dan keamanan pangan nasional," tandas politisi Gerindra ini saat dihubungi TeropongSenayan, Sabtu (17/12/2016).

Jika ditelusuri lebih jauh, lanjut Heri, ada banyak keanehan di dalamnya, baik dari masuknya warga Cina secara diam-diam dan ilegal hingga pelaksanaan aktivitas yang sangat berbahaya.

"Pemerintah sudah semestinya sadar bahwa kita sedang dalam masa perang modern yang bentuk serangannya sangat licin dan bahkan tidak terlihat. Kasus penanaman bakteri di Bogor oleh warga Cina, harus diwaspadai sebagai salah satu bentuk perang modern itu. Jelas sekali praktiknya: dari penyusupan hingga adanya aktivitas yang membahayakan kepentingan nasional," tegas ketua DPP Gerindra ini.

Heri mengingatkan bawah pemerintah tidak boleh menganggap enteng kasus tersebut karena sudah mengancam kedaulatan pangan Indonesia.

"Kita tahu bahwa pangan adalah persoalan vital. Itu tidak saja menyangkut soal perut saja, tapi sangat berhubungan dengan masalah politik hingga pertahanan. Apalagi bakteri tersebut ditaruh pada bahan makanan yang berkategori sebagai barang pokok," tandas anggota Komisi XI DPR ini.(yn)

tag: #cina  #hkti  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...