Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 20 Des 2016 - 12:09:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Tuding Orang Pengecut, JPU: Ahok Merasa Paling Benar

87JPUbacakantanggapan.jpg
Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam perkara dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ali Mukartono (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ali Mukartono menilai, dalam nota keberatannya (eksepsi) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merasa paling benar karena mengharuskan kandidat lain untuk adu program dalam pilkada.

Selain itu, Ahok pun telah menuding kalau kandidat lain yang tidak sepaham dengan dirinya dianggap sebagai oknum elite yang pengecut.

"Terdakwa menempatkan diri sebagai orang yang paling benar. Harusnya mengacu saja ke program perundang-undangan yang berlaku. Ketika ada kandidat lain yang menggunakan metode tidak sama dengan terdakwa, harus dikembalikan ke peraturan perundang-undangan," kata Ali saat sidang di Pengadilan Jakut, di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2016).

Lebih jauh, Ali berpandangan, sepanjang metode kampanye tidak melanggar perundang-undangan, maka dia tidak dapat dipersalahkan.

"Sikap terdakwa yang secara tidak langsung merasa paling benar seolah-olah tidak ada yang lebih baik dari terdakwa. Oleh karena itu dianggap pengecut jika menggunakan surat Al Maidah ayat 51 dalam pesta demokrasi," pungkasnya. (plt)

tag: #ahok  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement