Berita
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 27 Des 2016 - 11:45:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Eksepsi Ditolak, Pengacara Ahok Bakal Ajukan Banding

25ahok-nangis.jpg
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengacara terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Trimoelja D Soerjadi tak terima dengan keputusan hakim yang menolak nota keberatan (eksepsi) Ahok.

"Tentu kita kecewa. Harapan kita eksepsi itu dikabulkan. Kita menghormati putusan pengadilan. Beda pendapat itu kan hal yang biasa. Jadi kita akan menempuh upaya hukum pada waktunya. Jadi kita tunggu saja minggu depan mulai pemeriksaan saksi-saksinya," ucap Trimoelja di PN Jakarta Utara, Selasa (27/12/2016).

Dia kembali menegaskan bahwa pihaknya akan mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi terkait ditolaknya eksepsi Ahok oleh majelis hakim.

"Tadi juga teman-teman sudah menyampaikan akan lakukan upaya hukum," katanya.

Trimoelja juga kecewa tidak dibacakannya putusan hasil Mahkamah Konstitusi (MK). Menurutnya, putusan MK jelas bahwa pasal 1, 2, 3 dan 4 UU no 1 PNPS 1965 itu satu kesatuan. Oleh karenanya, ketika menjerat dengan menggunakan pasal 156a KUHP, harus diawali dengan peringatan keras.

"Oh tidak, hakim tidak menolak, tapi sama sekali tidak menyinggung. Itu kekecewaan kami. Karena makanya di dalam pendapat atau tanggapan JPU sama sekali tidak menyinggung, keputusan majelis juga tidak menyinggung, heran. Karena putusan MK itu final dan mengikat, tapi itu diabaikan. Itu kekecewaan kami," tandasnya.(yn)

tag: #ahok  #penistaan-agama  #pn-jakut  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...