Berita
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 10 Jan 2017 - 12:43:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Para Terduga Makar Temui Pimpinan DPR

62Rachmawati-sahlan.jpg
Rachmawati Soekarnoputri di gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/1/2017) (Sumber foto : Sahlan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Para tokoh yang dituding makar mendatangi gedung DPR untuk bertemu dengan pimpinan dewan, Selasa (10/1/2017).

Para tokoh tersebut di antaranya, Rachmawati Soekarnoputri, musisi Ahmad Dhani Prasetyo, Hatta Taliwang, Kivlan Zein. Mereka didampingi Advokat Cinta Tanah Air (ACTA).

Rachmawati tiba di DPR pada pukul 11.45 WIB dengan menggunakan kursi roda. Dengan menggenakan baju warna hitam, ia langsung menuju ke tempat ruangan rapat pimpinan DPR di lantai 3 Nusatara III DPR RI.

Ketua ACTA Krist Ibnu Triwahyudi mengatakan, kehadiran dirinya dengan beberapa tokoh terduga makar untuk mengadukan ke DPR soal ditetapkannya tersangka beberapa tokoh yang terduga makar oleh pihak Polri.

"Khusus untuk makar, setelah menjalani beberapa kali pemeriksaan, kami meyakini tidak adanya alat bukti yang cukup untuk melimpahkan kasus ini ke pengadilan," kata Ibnu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Sebelumnya, polisi mengamankan 11 orang dari sejumlah tempat yang berbeda pada Jumat dini hari (2/12). Kesebelas orang itu beberapa di antaranya yakni Rachmawati Soekarnoputri, Ratna Sarumpaet, Kivlan Zein, Sri Bintang Pamungkas, Eko Suryo Santjojo, Adityawarman Thahar, Firza Huzein, Alvin Indra, Jamran, Rizal Kobar dan Ahmad Dhani.

Mereka telah ditetapkan sebagai tersangka. Pasal yang dikenakan berbeda-beda, ada yang terkait penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi), pemufakatan jahat dan makar serta terkait UU ITE.

Setelah menjalani pemeriksaan, delapan orang dilepas dan tiga orang ditahan. Penangkapan 11 orang tersebut dengan dugaan makar dan penghinaan Presiden mengundang pro kontra.(yn)

tag: #dpr  #isu-makar  #rachmawati-soekarnoputri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...