Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 11 Jan 2017 - 14:37:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Persoalkan Burhanuddin, Roy Suryo Bilang Pengacara Ahok Sangat Naif

92roy-suryo.jpg
Roy Suryo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo menilai, tim kuasa hukum Ahok sangat naif jika mempersoalkan Muhammad Burhanuddin.

Burhanuddin merupakan salah satu dari saksi pelapor kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang telah dimintai keterangan pada sidang, Selasa (10/1/2017). Pengacara Ahok mempersoalkan Burhanuddin yang disebut pernah menjadi pengacara Partai Demokrat.

"Artinya semacam itu sangat naif kalau dipersoalkan. Semacam ini mesti harus cerdas," kata Roy saat dihubungi, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Lebih jauh, Roy menegaskan jika nama Burhanuddin tidak pernah masuk atau tercantum sebagai pengacara resmi Partai Demokrat secara institusi.

"Demokrat punya pengacara di dalam divisi hukum dibawah Amir Syamsuddin yang juga Wanhor (dewan kehormatan), lalu Denny Kailimang. Tapi tidak ada nama Burhanuddin," ucapnya.

Diketahui, Muhammad Burhanuddin menjadi saksi ketiga dari sidang kelima kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Saat memberikan keterangannya, tim kuasa hukum Ahok langsung menanyakan apakah saksi berafiliasi terhadap partai politik, yaitu Demokrat.(yn)

tag: #ahok  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...