Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 03 Mar 2017 - 15:32:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Ada Mou Soal TKI, Alasan Anggota DPR Ini Absen di Pidato Raja Salman

91irma-suryani2.jpg
Irma Suryani Chaniago (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Irma Suryani Chaniago mengungkapkan alasan ketidakhadirannya dalam acara pidato Raja Salman bin Abdulaziz al Saud di gedung DPR, Kamis (2/3/2017) kemarin. Anggota Komisi IX itu menyesalkan tidak adanya klausul antara pemerintah RI dengan Raja Arab soal perlindungan tenaga kerja Indonesia (TKI).

"Saya tidak mau hadir, karena dalam nota kesepakatan tidak ada soal buruh migran. Karena dalam 11 kesepakatan yang ditandatangani tidak ada yang menyangkut buruh migran, ngapain saya datang ? Ketidakhadiran saya sebagai bentuk protes dan keprihatinan. Saya ini wakil rakyat di Komisi IX, yang bermitra dengan Menaker dan BNP2TKI," kata Irma saat dihubungi di Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Padahal, lanjut dia, dirinya berharap di balik kunjungan 'penjaga dua kota suci' tersebut ada kesepakatan tentang perlindungan para TKI di Arab Saudi.

"Saya berharap dengan datangnya raja Saudi, kita bisa membuat kesepakatan yang saling menguntungkan terkait TKI. Karena moratorium TKI yang kita lakukan tidak efektif, justru membuat TKI ilegal ke Saudi makin banyak, Yang pergi dengan berbagai modus," tandas ketua DPP NasDem itu.(yn)

tag: #arab-saudi  #komisi-ix  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement