Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 04 Feb 2015 - 18:13:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Foto "Syur" Ketua KPK dengan Seorang Wanita Dibenarkan Temannya

97Zainal Tahir (indra).jpg
Zainal Tahir saat memberikan kesaksiannya di Komisi III DPR, Rabu (4/2/2015) (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komisi III DPR tidak hanya mengundang pelaksana tugas Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, namun juga menghadirkan teman dekat Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, Zainal Tahir untuk mengkonfirmasi kebenaran sejumlah foto "syur" Samad dengan seorang wanita yang beredar luas di masyarakat.

Dalam keterangannya, Zainal membenarkan foto mesra pimpinan lembaga antikorupsi itu ketika sedang memeluk seorang wanita. Bahkan, dia mengaku dirinya lah yang mengambil gambar tersebut.

"Saya ini menegaskan bahwa saya bukanlah orang yang menyebarkan foto tersebut. Kalau foto itu, benar saya yang merekamnya," bebernya di ruang rapat Komisi III DPR RI Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Dalam penjelasannya, Zainal memaparkan bahwa foto tersebut diambil pada bulan Februari tahun 2007 di sebuah kamar Hotel Clarion, Makasar. Dia memotret dengan menggunakan kamera handphone Nokia Communicator E 90.

Namun, dia mengungkapkan bahwa tidak pernah berniat melakukan penyebaran foto tersebut. Ia menduga gambar itu jatuh ke tangan orang lain dan selanjutnya disebarluaskan oleh orang lain. "Yang saya ingat HP (Nokia Communicator E90) tersebut hilang di Mall Senayan City, mungkin di toilet," kelitnya.

Zainal berdalih, dirinya baru teringat kembali foto tersebut setelah beredar luas di sosial media. Dan terakhir, ungkapnya, dia kembali melihat foto-foto itu saat dipanggil Bareskrim Polri untuk dimintai kesaksiannya. "Saya dibawa ke Bareskrim dan saya diperlihatkan foto-foto itu," ungkapnya.

Sebelumnya beredar foto-foto seorang lelaki mirip Abraham Samad sedang memeluk wanita di atas ranjang, berbalut selimut putih. Wanita yang diketahui bernama Feriani Lim itu terlihat ceria berpose menghadap kamera.(yn)

tag: #Abraham Samad  #Feriani Lim  #Zainal Tahir  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement