Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 09 Mar 2017 - 08:35:40 WIB
Bagikan Berita ini :

MAKI Sebut Uang Korupsi e-KTP Dibagikan di Toilet DPR

12KORUPSI.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman mengungkapkan, Ketua DPR RI saat ini Setya Novanto diduga memiliki peran penting dalam kasus e-KTP yang dalam waktu dekat akan disidangkan itu.

"Setya Novanto diduga punya peran dalam hal pengaturan bagi- bagi duit kepada oknum anggota DPR di Komisi II dan atau Badan Anggaran dalam bentuk mengetahui, menyetujui, mengarahkan atau diduga menyuruh bagi-bagi duit," terang Boyamin dalam rilis persnya di Jakarta, Rabu (08/03/2017).

Tak hanya itu, beber dia, pemberian duit dari pihak swasta kepada oknum anggota DPR komisi II waktu itu terbagi dalam 3 kategori.

Pertama, dana tambahan kunjungan kerja ke luar negeri (Hongkong dan Eropa) dalam bentuk fasilitas mewah akomodasi anggota DPR dan keluarganya yang ikut Kunjungan Kerja (Kunker) ke luar negeri.

Kedua, dana tambahan kegiatan reses DPR sebesar sekitr Rp 18 milyar dari pihak swasta yang diberikan hampir merata kepada oknum anggota DPR Komisi II.

Ketiga, dana THR bagi oknum-oknum anggota Komisi II DPR.

"Salah satu bentuk cara pemberiannya uang sebesar 500 juta diletakkan di toilet DPR dan kemudian uang tersebut diambil oleh oknum anggota DPR Komisi II," ungkapnya. (icl)

tag: #korupsi-ektp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...