Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 21 Mar 2017 - 13:29:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Djan Faridz Ikut Hadir di Sidang Ahok

32djan-faridz-sidang.jpg
Djan Faridz saat hadir di persidangan ke-15 kasus penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (21/3/2017) (Sumber foto : Mandra Pradipta)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz hadir dalam persidangan ke-15 kasus penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurut Djan, kehadirannya kali ini ingin melihat langsung proses persidangan yang menghadirkan ahli bahasa, ahli agama Islam, dan ahli hukum pidana itu.

"Hari ini memang sengaja saya datang. Jadi saya ingin betul-betul mendengar dari beliau (Ahok) sebetulnya apa sih kesalahan dari pak Basuki, karena saya ini orang awam yang tidak terlalu dalam mengerti mengenai hukum yang ada di Indonesia," kata Djan di auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2017).

"Saya hanya mengerti bahwa sebagai umat Islam, itu adalah umat yang sangat pemaaf pada khususnya. Pak Basuki sudah mengatakan berulang-ulang memohon mengajukan permohonan maaf, terlepas salah atau tidak salah beliau sudah memohon maaf," tambahnya.

Kendati demikian, Djan sendiri mengaku menghormati proses hukum yang saat ini sedang berlangsung, meski dari kacamata dirinya permohonan maaf Ahok sudah cukup untuk menghentikan segala polemik yang terjadi.

"Kalau masalah hukum silahkan, saya tidak bisa mencampuri masalah hukum," imbuhnya.(yn)

tag: #ahok  #djan-faridz  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...