Berita
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 28 Mar 2017 - 13:24:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra: Waspadai Pemilih Gelap di Pilkada DKI

26muhammad-syafii.jpg
Muhammad Syafii (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dewan Penasihat Partai Gerindra Raden Muhammad Syafii meminta semua pihak mewaspadai pemilih 'siluman' di Pilkada DKI putaran kedua.

"Yang perlu diwaspadai adalah membanjirnya etnis tertentu dari berbagai provinsi ke Jakarta hari ini, yang akan berusaha menjadi pemilih gelap. Itu sudah banyak," ungkap politikus yang akrab disapa Romo itu saat dihubungi, Selasa (28/3/2017).

Romo pun mendesak Komisi Pemelihan Umum (KPU) untuk mendata betul pemilih tetap di DKI Jakarta.

"Kita minta KPU mereka yang ‎memilih itu, kan ada NIK (nomor induk kependudukan)-nya bisa dilacak. Jadi jangan terkecoh," ucapnya.

Guna melacak pemilih dari luar Jakarta, kata Romo, sangat mudah.

"Itu bisa dilacak di semua pemukiman yang ada di Jakarta sekarang. Itu keudian melupakan pemilih gelap yang masuk ke Jakarta itu. Yang perlu diwaspadai adalah pemilih itu benar penduduk yang ‎menetap di Jakarta, yang punya KTP dan KK," ucapnya.

Peristiwa ini, kata Anggota Komisi III DPR RI ini, bisa dilihat dari putaran pertama kemarin yang banyak kericuhan menjelang penutupan di TPS.

"Kemudian, menjelang penutupan pencoblosan, juga banyak TPS yang didatangi oknum-oknum tertentu, sampai Iwan Bopeng yang ancam motong-motong tentara sampai sekarang nggak ada kelanjutannya. Nah itu sebenarnya indikasi-indikasinya," tandasnya.(yn)

tag: #partai-gerindra  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...