Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 31 Mar 2017 - 21:24:19 WIB
Bagikan Berita ini :

MUI Sesalkan Polisi Tangkap Sekjen FUI

35al-khathath.jpg
Al Khathtath (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyesalkan penangkapan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Al Khathtath oleh pihak kepolisian.

"Kami sangat menyayangkan kenapa penangkapan itu terjadi, apa masalahnya, kita enggak tahu makarnya seperti apa. Kita menunggu dari kepolisian, ditangkap,angle-nya dari mana. Kalau memang ditangkap berikan penjelasan. Jangan sampai menimbulkan persepsi yang berbeda-beda," kata Ketua MUI Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri, KH Muhyiddin Junaidi, Jumat (31/3/2017).

Muhyiddin menegaskan, penangkapan tersebut tidak ada kaitannya dengan MUI.

"Tidak ada kaitannya dengan MUI. Kami belum tahu secara persis, kami butuh waktu mengetahui selengkapnya, kronologi, baru kami keluarkan sikap," ujar dia.

Diketahui, Al Khaththath ditangkap bersama empat orang lainnya berinisial DN, A, ZA dan I. Mereka ditangkap sebelum demonstrasi 313 digelar.

Berdasarkan keterangan dari kepolisian, kelima orang itu terbukti ingin menduduki Gedung DPR/MPR dan mengganti UUD 1945. Saat ini kelimanya sudah mendekam di rumah tahanan Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat.(yn)

tag: #aksi-313  #mui  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

Oleh Fath
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...
Berita

Wakil Ketua BKSAP DPR RI: Segera Hentikan Genosida dan Tolak Hubungan Diplomatik Dengan Israel

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Lebih dari 7 bulan Israel melakukan serangan kepada Palestina, puluhan ribu rakyat Palestina tewas, ratusan ribu korban terluka dan jutaan mengungsi. Wakil ketua BKSAP DPR ...