Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 01 Apr 2017 - 10:37:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Penangakapan Sekjen FUI, Gerindra: Upaya Penguasa Lindungi Ahok

65romo.jpg
Romo Syafi'i (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Politikus Partai Gerindra Romo Syafi'i menuding penangkapan Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath menjelang aksi 313 kemarin, sebagai skenario untuk melindungi Ahok.

Pasalnya, aksi 313 kemarin menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberhentikan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) sebagai Gubenur DKI Jakarta yang terseret kasus penistaan agama.

"Skenario besarnya adalah aparat penegak hukum kita tetap tidak ingin tegakan hukum menangkap Ahok sebagaimana tuntutan masa demo dari 411, 212 jilid 1, 212 jilid 2, dan 313, mereka ingin mempertahankan Ahok walau sebenarnya kesalahannya cukup jelas," kata Romo saat dihubungi, Sabtu (1/4/2017).

Karena itu, kata Romo, berbagai upaya dilakukan para penguasa untuk melindungi Ahok dari orang-orang yang menuntut Ahok segera dihukum.

"Mereka tidak ingin ada yang mengganggu, itulah kenapa dari awal diskenariokan pihak-pihak yang menjadi supporting demo yang mengganggu mereka melaksanakan diskriminasi hukum itu dikriminalisasi," terangnya.

Anggota Komisi III DPR RI ini juga menilai alasan penangkapan Sekjen FUI dengan tuduhan makar oleh aparat penegak hukum, dinilai tidak masuk akal. Pasalnya, makar itu hanya bisa terjadi ketika ada kekuatan senjata.

"Tuduhan aparat kan makar, padahal makar itu baru mungkin terjadi bila ada kekuatan bersenjata, padahal kekuatan bersenjata itu engga ada nah berarti kan itu desain," tandasnya. (icl)

tag: #ahok  #aksi-313  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...