Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 06 Apr 2017 - 12:45:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Novanto Tuding Mantan Sekjen Kemendagri Berbohong

75setyanovanto5.JPG
Mantan Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Setya Novanto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPR Setya Novanto menuding mantan Sekjen Kemendagri Diah Anggraini berbohong soal pernyataan dirinya pernah titip pesan kepada mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman di Hotel Gran Melia Jakarta.

Pada saat itu Diah berpesan agar Irman mengaku tidak mengenal Novanto apabila diperiksa oleh KPK soal kasus e-KTP.

"Tidak pernah bertemu. Diah berbohong" kata Novanto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Bungur, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2017).

Lebih lanjut, Novanto mengaku pernah datang ke acara pelantikan Ketua BPK pada 2013 . Namun, ia lupa apakah bertemu Diah atau tidak. Hal itu diungkapkan Novanto ketika Majelis Hakim menanyakan soal pesan yang disampaikan Novanto ke Diah.

"Seingat saya pernah," jawab Novanto.

"Apakah pada hari yang sama Anda benar ketemu Diah?" tanya hakim Jhon.

"Pada pelantikan itu banyak sekali. Biasa saya selalu salam-salaman karena sifat saya begitu. Jadi saya tidak pernah ketemu," ujar Novanto.

Sebelumnya, Diah mengaku pernah mendapatkan pesan dari Novanto. Diah mengatakan, saat itu Novanto memintanya menyampaikan pesan kepada Irman agar Irman mengaku tidak mengenalnya apabila diperiksa KPK.

"Tolong sampaikan ke Pak Irman, kalau ditanya, bilang tidak kenal saya," kata Diah menirukan ucapan Novanto di Pengadilan Tipikor, Bungur, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2017). (plt)

tag: #korupsi-ektp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...