Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 06 Apr 2017 - 14:02:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Bantah Terima Uang e-KTP, Anas Minta KPK Cek CCTV Fraksi Demokrat

44Anasurbaningrum.jpg
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengaku siap membuktikan dirinya tidak menerima uang jutaan dolar terkait proyek e-KTP. Ia meminta KPK mengecek CCTV di ruang Fraksi Demokrat dengan melibatkan Pusat Pelapor dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

"Uang besar itu (jutaan dolar) pasti nggal ditaruh di bantal. Cek saja," kata Anas di Pengadilan Tipikor, Bungur, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2017).

Sementara itu, Anas menyebut aliran uang untuk kebutuhan dirinya di Kongres Partai Demokrat pada Mei 2010 lalu, sudah terungkap dalam kasusnya yang lain. Anas merupakan terpidana kasus dugaan korupsi proyek pembangunan pusat olah raga Hambalang.

"Justru hal detil sudah ada di sidang sebelumnya. Sangat lengkap di kasus saya sebelumnya," ungkapnya.

Anas tak tahu menahu soal pembiayaan kongres partai yang kini dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu. Menurut Anas, untuk keperluan teknis seperti kebutuhan pendanaan semua diurus oleh Organization Committee (OC).

"Hal yang bersifat substansi itu SC (steering commite), kalau teknis ke OC. Kalau pelaksanaan kongresnya diurus panitia penyelenggara," tutupnya. (plt)

tag: #korupsi-ektp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...