Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 17 Apr 2017 - 18:32:33 WIB
Bagikan Berita ini :
Pilkada Jakarta

Brigade 08 Terjunkan Tim Reaksi Cepat Kawal TPS

59brigade.jpg
Ketua Umum DPP Brigade 08, Zecky Alatas ‎(duduk, dua dari kiri) di Markas Besar Brigade 08 Jl Basuki Rahmat, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (17/4/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Brigade 08 DKI Jakarta akan menerjunkan ratusan anggotanya di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) pada hari H pemungutan suara putaran final Pilgub DKI 19 April.

Tujuannya, untuk membantu pengamanan proses demokrasi DKI sekaligus menjaga para calon pemilih paslon nomor 3, Anies-Sandi dari segala bentuk gangguan dan intimidasi.

Ketua Umum DPP Brigade 08, Zecky Alatas mengatakan, pihaknya memerintahkan seluruh kader DPD DKI untuk mengawal TPS, khususnya mengamankan suara Anies-Sandi.

"Kami kerahkan anggota tim satgas reaksi cepat mulai malam ini sampai selesainya penghitungan suara di TPS hingga rekapitulasi suara. Bagi pemilih siluman, jangan coba-coba datang dan membuat kegaduhan di TPS, " ujar Zecky di Markas Besar Brigade 08 Jl Basuki Rahmat, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (17/4/2017).

Sejatinya, kata dia, pasukan Brigade 08 akan membantu pemerintah serta jajaran Polri dan TNI untuk menjaga kondusivitas Ibu Kota selama belangsungnya Pilkada.

"Kalau ada isu rusuh, ribut, atau hal lain yang merusak demokrasi, tim kami akan langsung turun ke lapangan untuk melakukan penanganan super cepat. Selanjutnya, para perusuh yang tertangkap akan diserahkan kepada pihak berwajib," tegasnya didampingi sejumlah pengurus teras Brigade 08.

Zecky juga menegaskan, kegiatan ini merupakan bantuan sosial yang melekat pada Brigade 08 sebagai organisasi sayap Partai Gerindra.

"Kami kerja di lapangan, tanpa pamrih. Kami turun ke jalan karena panggilan nurani untuk turut berperan mengamankan Jakarta," tandasnya. (plt)

tag: #partai-gerindra  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement