Ragam
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 26 Apr 2017 - 10:08:57 WIB
Bagikan Berita ini :

2020, Uber Tawarkan Taksi Terbang

22ubertaxi.jpg
Ilustrasi transportasi taxi online Uber (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Tiga tahun lagi, atau pada 2020 Uber Technologies Inc menawarkan layanan angkutan udara dengan taksi terbang di Texas dan Dubai. Demikian disampaikan oleh Chief Product Officer Uber, Jeff Holden.

Taksi terbang tersebut akan berukuran kecil, bertenaga listrik yang terbang dan mendarat secara vertikal. Selain tanpa emisi, moda transportasi ini cukup tenang untuk beroperasi di dalam kota.

Kendaraan tersebut akan mengurangi waktu tempuh dari Marina San Fransisco ke pusat kota San Jose menjadi 15 menit, dari dua jam dengan perjalanan darat.

"Dalam operasi skala awal, satu penumpang dikenakan biaya 1,32 dolar AS per mil, yang sedikit lebih mahal dibandingkan ongkos UberX untuk jarak yang sama," kata Holden.

Sementara untuk jangka panjang, Uber memperkirakan ongkos taksi terbang bisa lebih rendah dari biaya kepemilikan mobil.

Uber bekerjasama dengan Hillwood Properties untuk membuat empat stasiun vertiport - VTOL dengan beberapa bantalan lepas landas dan pendaratan, serta infrastruktur pengisian daya di Dallas mulai tahun depan.

Mereka juga bekerjasama dengan sejumlah perusahaan seperti Bell Helicopter, Aurora, Pipistrel, Mooney dan Embraer untuk mewujudkan proyek taksi terbang itu.

Perusahaan itu juga telah berkolaborasi dengan perusahaan pembuat stasiun bahan bakar listrik AS ChargePoint dalam mengembangkan pengisi daya eksklusif untuk jaringannya.

Uber, yang telah bermitra dengan pemerintah Dubai, berharap dapat melakukan penerbangan penumpang dalam World Expo 2020 di kota tersebut.(plt/ant)

tag: #transportasi-online  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...