Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 03 Mei 2017 - 10:06:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR: Jangan Lagi Pertentangkan Islam dan Kebhinekaan

3zulkifli.jpeg
Zulkifli Hasan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta semua pihak tidak mempersoalkan antara Islam dan Kebhinekaan.

Hal itu ia sampaikan dalam peresmian berdirinya 'Gerakan Muballigh Bela Negara' di Gedung Nusantara V MPR, Senayan Jakarta, Selasa (2/6/2017).

"Muballigh di seluruh Indonesia ini siap menjaga Pancasila dan mempertahankan setiap jengkal tanah NKRI. Karena itu saya minta jangan lagi pertentangkan Islam dan Kebhinekaan," ujar Zulkifli dalam deklarasi gerakan yang dihadiri perwakilan muballigh dari Badan Koordinasi Muballligh (Bakomubin) dari seluruh Indonesia.

Zulkifli menyebut, siapapun yang mempertentangkan Islam dan kebhinnekaan berarti dia ahistoris perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan.

"Sejarah membuktikan ummat Islam Indonesia bahu membahu melawan penjajah. Ketika Indonesia merdeka, umat Islam mempertahankan kedaulatan negara dari Sabang sampai Merauke," katanya.

Ketua umum PAN itu mengajak muballigh dari seluruh Indonesia untuk menyampaikan dakwah Islam dengan damai, ramah dan tanpa paksaan.

"Sampaikan pesan bahwa menjalankan ajaran agama juga bagian dari Bela Negara. Sebaliknya, menjaga persatuan bangsa juga bagian dari menjalankan nilai nilai agama," tukas dia.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hak Jawab, Perihal Dugaan Pernikahan di Bawah Umur dengan Pendiri Ponpes di Kebagusan Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 09 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemberitaan terkait rumor Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) di Kebagusan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kiai Haji Abdurahman yang melakukan pernikahan di bawah tangan alias ...
Berita

Politikus PDIP Harap Indonesia Lolos Olimpiade 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertarungan hidup dan mati dengan Timnas Guinea U-23 dalam babak play-off yang menentukan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024, pada ...