Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 04 Mei 2017 - 18:31:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Fahira Instruksikan Anggota "Bang Japar" Agar Ikut Aksi Simpatik 55‎

41FahiraIdris.jpg
Fahira Idris (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Fahira Idris menginstruksikan semua anggotanya untuk ikut bersama umat Islam pada 'Aksi Simpatik 55' pada Jumat (5/5/2017) besok.

Fahira mengaku, saat ini pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan simpul-simpul gerakan alumni Aksi 212 dari eksponen warga Muhammadiyah.

"Insya Allah, besok semua alumni 212 akan kembali hadir ke Jakarta memenuhi panggilan nurani," kata Fahira kepada wartawan, Jakarta, Kamis (4/5/201z).

Informasi yang diterima Fahira, alumni Aksi 212 umat Islam asal Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan seluruh Pulau Jawa mulai menuju Ibu Kota DKI.

Fahira menjelaskan, pihaknya akan turun langsung ke lokasi aksi di depan Mahkamah Agung (MA), untuk mengamankan jalannya aksi agar berjalan baik dan kondusif.

"Pada Pilkada DKI 2017 lalu, Bang Japar berhasil menjaga wilayah, TPS dan warga untuk nyaman dan tentram dalam memilih pemimpin. Nah, sekarang kita buktikan bahwa Aksi 55 besok Bang Japar kembali ambil bagian," kata

Anggota DPD RI itu menyebut, kehadiran Bang Japar di lapangan, semata-mata ingin memastiak agar para ulama, para santri, umat Islam dan warga bisa menyampaikan aspirasinya dengan baik dan tertib.

"Mulai malam ini saya instrusikan untuk buat Posko di Lapangan dekat lokasi Aksi besok di seputaran Mahkamah Agung RI," ujarnya.

Selain itu, Fahira juga menegaskan dukungannya kepada majelis hakim agar tetap independen dan berani memutus perkara penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berdasarkan nurani yang merdeka.‎

"Pada aksi sebelumnya kami menggunakan bendera Bang Japar seragam hitam, berpeci dan bersorban, tak lupa rompi Bang Japar. Namun, untuk besok kami akan menggunakan bendera Komando Bang Japar. Kami konsisten dengan perjuangan mengawal dan mengamankan sampai aksi tuntas," katanya.

"Bersama kita buktikan bahwa kasus penistaan agama ini bukan komoditas Pilkada DKI tapi murni kasus hukum yang harus ditegakkan layaknya penista agama lain. Jika tak sanggup berlaku adil, maka kembalikan saja amanah rakyat itu," pesan senator asal DKI itu.(yn)

tag: #aksi-simpatik-55  #fahira-idris  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement