Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 14 Mei 2017 - 12:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Arsul Bantah Ada Kader PPP di Daerah Minta Muktamar Luar Biasa

5arsul-sani-ppp.jpg
Arsul Sani (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekjen PPP Arsul Sani membantah kader di daerah, baik dewan pimpinan wilayah (DPW) atau dewan pimpinan cabang (DPC), meminta agar digelar muktamar luar biasa.

"Sampai saat ini tidak ada satupun DPW dan DPC PPP yang minta MLB (muktamar luar biasa)," kata Arsul ketika dihubungi awak media, Minggu (14/5/2017).

Menurutnya, wacana penyelenggaraan muktamar luar biasa disuarakan dari eksternal partai.

Arsul menjelaskan bahwa MLB sudah diatur dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PPP, yaitu hanya bisa diselenggarakan jika ada permintaan minimal 2/3 DPW dan 2/3 DPC PPP seluruh Indonesia.

Sebelum DPW dan DPC mengusulkan MLB, didahului dengan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) dan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) di masing-masing DPW dan DPC yang mengusulkan.

"Kalau ada orang di luar DPW dan DPC yang mengusulkan MLB ya tidak bisa," ujar Anggota Komisi III DPR itu

Arsul menyoroti adanya usulan atau inisiasi dilakukannya MLB oleh beberapa pihak di luar PPP seperti Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia, Usamah Hisyam.

Ia megungkapkan kedudukan Usamah sebagai Ketua Umum Parmusi, organisasi itu telah menyatakan membebaskan anggotanya untuk menyalurkan aspirasi politik ke parpol manapun.

"Seperti kita ketahui Usamah pernah menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Banten, kemudian ke Nasdem dan belum pernah tercatat di daftar keanggotaan menjadi anggota kembali di PPP," bebernya.

Diketahui, beberapa kader internal dan eksternal PPP membentuk Majelis Penyelamat Partai Persatuan Pembangunan (MP-PPP) dan berniat menyelenggarakan musyawarah nasional ulama untuk mendamaikan dua kubu yang bertikai, yaitu kubu Muhammad Romahurmuziy dan kubu Djan Faridz.

MP-PPP ini dimotori petinggi kedua kubu seperti Anwar Sanusi (anggota majelis tinggi kubu Romahurmuziy), Habil Marati (wakil ketua umum kubu Djan), Sukri Fadholi (Ketua DPP PPP kubu Djan).

Selain itu ada Rudiman (Ketua DPP kubu Romahurmuziy), Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia, Usamah Hisyam, dan anggota DPRD DKI Abraham Lunggana alias Haji Lulung.(yn)

tag: #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement