Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 13 Feb 2015 - 13:28:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Lantik Komjen BG, Desmond Tuding Jokowi Lecehkan DPR

16desmon1 (ik).jpg
Desmond J Mahesa, Wakil Ketua Komisi III DPR RI (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Presiden Jokowi harus melantik Komjen BG menjadi Kapolri. Jika itu tidak dilakukan, menurut Demond Mahesa, berarti Presiden Jokowi melecehkan DPR.

"Harus dilantik dahulu baru dia (Presiden Jokowi-red) mengunakan hak prerogratif-nya," ujar Desmond yang juga Wakil Ketua Komisi III di komplek parlemen, Senayan, Jumat (13/2/2015).

Desmond mengingatkan sesuai UU setiap pengangkatan pimpinan TNI dan Polri harus mendapat persetujuan DPR. Atas permintaan Presiden, DPR sudah melaksanakan tugas ini. Kini tinggal Presiden Jokowi melanjutkan pelantikan.

Desmond menilai sikap Presden menunggu hasil praperadilan Komjen BG salah kaprah. Pasalnya antara kewajiban melantik Komjen BG tidak terkait atau terpisah dengan proses pra peradilan yang sedang berlangsung di PN Jakarta Selatan.

Desmond mengungkapkan seharusnya Presiden Jokowi mengacu kepada UU Kepolisian. Sebab ini merupakan landasan hukum yang paling tepat dan kuat bagi Presiden memutuskan kisruh rencana pelantikan Komjen BG.

"Kalau tidak dilantik, nanti ketatanegaraan akan menjadi timpang, karena DPR sudah setuju harusnya dia teruskan (melantik-red) barulah dia bersikap dengan mengunakan hak preogratifnya untuk melakukan pemberhentian," papar Desmond.(ris)

tag: #desmond  #komisi III  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...