Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 22 Mei 2017 - 06:52:04 WIB
Bagikan Berita ini :
Rayakan HUT ke-57

SOKSI Dukung Jokowi 'Gebuk' Gerakan Anti-Pancasila

23Soksi-hut.jpg
Perayaan HUT SOKSI ke-57 sekaligus peringatan ke-109 Hari Kebangkitan Nasional di aula DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (20/5/17) (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) menggelar perayaan ulang tahunnya ke-57 sekaligus peringatan ke-109 Hari Kebangkitan Nasional. Dalam kesempatan itu, SOKSI pun mendukung langkah Presdien Joko Widodo (Jokowi) untuk 'menggebuk' gerakan anti-Pancasila.

“Dari refleksi sejarah perjuangan kebangsaan Indonesia yang hakekatnya adalah keberagaman (pluralisme) dan kuatnya kesamaan tujuan nasional , maka Pancasila sebagai idiologi bangsa dan dasar negara sebagaimana termaktub dalam alinea keempat Pembukaan UUD 1945 adalah final sifatnya,” kata pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum SOKSI Ali Wongso Sinaga di aula DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (20/5/17).

Seruan SOKSI tersebut disampaikan setelah mengamati dinamika perkembangan politik nasional dan kondisi kebangsaan akhir-akhir ini, yang ditandai kecenderungan polarisasi di sebagian masyarakat akibat munculnya perilaku politik identitas berbasis SARA.

Menurut Ali, SOKSI meyakini tanpa Pancasila sebagai ideologi bangsa dan dasar negara, maka eksistensi Indonesia sebagai bangsa dan negara akan hilang.

“Oleh karena itu, SOKSI yang lahir 57 tahun lalu dengan motivasi membela, mengamankan dan mengamalkan Pancasila dari ancaman PKI ketika itu, dengan ini menegaskan sikap politik," tandasnya.

"Bahwa segala gerakan dan organisasi apapun dan oleh siapapun yang nyata-nyata ideologinya dan pahamnya ekstrim kiri ataupun kanan yang merongrong atau mengancam Pancasila, berarti adalah melanggar konstitusi atau pembukaan UUD 1945, sehingga harus dinyatakan terlarang di bumi Indonesia tercinta ini,” tegas Ali Wongso.

Acara ini juga ditandai dengan kehadiran pengurus dan anak yatim piatu. Pada acara tersebut SOKSI menyantuni anak yatim piatu sebanyak 166 di aula DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (20/5/17).

Selain itu, kegiatan itu juga diisi dengan pembacaan pernyataan sikap politik SOKSI, pemotongan tumpeng, terlihat anak-anak yatim piatu gembira sorak mendapat santunan . Plt Ketua Umum SOKSI Ali Wongso Sinaga melakukan pemotongan tumpeng yang di antaranya diberikan secara simbolis kepada anak yatim dan pengurus.

Dalam pernyataannya, Ali Wongso juga meminta seluruh kader SOKSI untuk kembali bersatu dengan semangat rekonsiliasi. Juga pada acara yang sama, SOKSI meluncurkan #savePANCASILA.

Acara peluncuran yang dipandu oleh Gomgom Sumpono selaku Wasekjend Bidang Pengkaderan, menjelaskan bahwa berita-berita bohong dan cuitan yang mengganggu kebhinekaan, perlu dicounteroleh semua elemen bangsa yang cinta Pancasila dengan #savePACASILA.

tag: #pancasila  #soksi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement