Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 17 Feb 2015 - 12:04:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Pimpinan KPK Tersangka, DPR Minta Presiden Terbitkan Keppres

15Fadli Zon (indra) (10).JPG
Fadli Zon (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan, dengan ditetapkannya Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad sebagai tersangka kasus pemalsuan dokumen kinerja lembaga antirasuah tersebut akan terganggu.

"Saya kira kinerja KPK akan terganggu dengan penetapan ini. Tetapi kita harus menghargai proses hukum, karena hukum harus ada di atas kepentingan lain," ujarnya di gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Untuk itu, Fadli meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) terkait pengganti pimpinan yang telah ditetapkan tersangka oleh Polri, seperti Bambang Widjojanto.

"Dalam (UU) KPK, apabila komisioner ditetapkan tersangka harus berhenti sementara dan Presiden mengeluarkan Keppres dan mengambil langkah selanjutnya," jelas politisi Partai Gerindra tersebut.

Seperti diketahui, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat menetapkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad sebagai tersangka dalam kasus pemalsuan dokumen administrasi kependudukan atas nama Feriyani Lim.

Dalam kasus itu, Polda Sulawesi Selatan dan Barat telah menetapkan Feriyani Lim sebagai tersangka. Polda Sulawesi Selatan dan Barat juga telah memeriksa sekitar 20 saksi.(yn)

tag: #KPK  #Abraham Samad  #Jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement