Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 18 Feb 2015 - 17:20:18 WIB
Bagikan Berita ini :
Jokowi Ogah Lantik Komjen BG

Masinton Bilang PDIP Biasa Saja

43masinton pasaribu (ms)_1424254378462.jpg
Masinton Pasaribu, Anggota Fraksi PDIP (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ulah Presiden Jokowi membatalkan melantik Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri ditanggapi dingin oleh Masinton Pasaribu. Anggota Komisi III dari Fraksi PDIP ini mengatakan partainya biasa saja dengan pilihan Jokowi itu.

"Pembatalan itu PDIP biasa-biasa saja," kata Masinton kepada TeropongSenayan di komplek parlemen, Senayan, Rabu (18/2/2015). Padahal sebelumnya Masinton tergolong keras mengecam Presiden Jokowi yang tidak segera melantik Komjen BG.

Bagi PDIP, menurut Masinton, pengangkatan dan pelantikan Kapolri merupakan hak prerogratif Presiden. Sehingga menjadi kewengan penuh atau dalam genggaman Presiden tak ada yang bisa mengintervensi. "Itu hak preogratif Presiden jadi kita terima-terima saja," katanya.

Masinton mengatakan pihaknya kini sedang menunggu surat dari presiden yang khabarnya akan mengajukan Komjen Badrodin Haiti kepada DPR untuk mendapat persetujuan menjadi Kapolri. Surat inilah yang dikatakan akan ditanggapi terlebih dahulu oleh pihak DPR.

"Nanti kita akan membahas di Komisi III terkait alasan pembatalan pelantikan Komjen BG dan itu setelah masa reses selesai," pungkasnya. Keterangan Masinton ini senada dengan koleganya satu partai yaitu Trimedya Panjaitan. Apakah yang akan dilakukan oleh Komisi III nanti? (ris)

tag: #Masinton  #Komjen BG  #Jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Marwan Cik Asan Ingatkan Pemerintah Waspadai Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 07 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Demokrat, Marwan Cik Asan mengingatkan pemerintah agar mewaspadai perlambatan pertumbuhan ekonomi tahun 2024. Karena meskipun angka ...
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...