Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 15 Jun 2017 - 05:26:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Menkumham Copot Kalapas Cipinang

63(KabinetKerja)Yassona.jpg
Yasonna Laoly (Sumber foto : Dokumen Teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan, telah mencopot Kepala Lapas Cipinang Kunto Wiryanto. Ia beralasan pencopotan ini, Kunto telah memberikan perlakuan berbeda terhadap sejumlah narapidana narkoba, termasuk Haryanto Chandra.

"Nah untuk itu Kalapas perhari ini sudah saya nonaktifkan dan staf-staf yang ada disitu yang ditengarai ikut memberikan fasilitas itu, mengizinkan fasilitas itu sedang diperiksa Irjen. Siapayg bertanggungjawab akan kita buat sanksi keras, dan dipindahkan jauh-jauh," kata Yasonna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Yasonna juga menegaskan akan memindahkan Haryanto Chandra ke Nusakambangan.

"Yang berikutnya itu napinya, siapa namannya, Chandra akan saya pindahkan ke Nusa Kambangan," tegasnya.

Menurut Yasonna, penggeledahan yang dilakukan BNN sudah seizin Direktorat Jenderal Pemasyarakaratan. Bahkan, penggeledahan oleh BNN turut didampingi Ditjen Pas.

Yang membuat Yasonna naik pitam lantaran Kalapas Cipinang Kunto Wiryanto yang mengaku tak pernah melihat kemewahan di sel salah satu jaringan terpidana mati Freddy Budiman itu.

"Kalapasnya bilang enggak pernah lihat, enggak benar. Yah, berarti itu dia tidak melakukan tugas dan fungsinya," jelas Yasonna. (icl)

tag: #menkumham-yasonna-laoly  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Golkar Bantah Tudingan Arteria Dahlan soal Omnibus Law Titipan Swasta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 05 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Baleg DPR Fraksi Golkar, Firman Soebagyo mengaku prihatin atas tudingan Anggota Baleg Fraksi PDIP, Arteria Dahlan Yang melontarkan kecurigaan bahwa Rancangan ...
Berita

Tak Ada WNI yang Jadi Korban Ledakan di Lebanon

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Duta Besar Indonesia untuk Lebanon Hajriyanto Y. Thohari memastikan tidak ada Warga Negara Indonesia yang menjadi korban jiwa dalam peristiwa ledakan ...