Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 28 Jun 2017 - 06:10:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Cegah Terorisme, MPR: Bukan Hanya Tanggung Jawab Polisi

10Mahyudin-ts.jpg
Mahyudin (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua MPR Mahyudin meminta Polri tetap waspada pasca serangan teroris di Polda Sumatera Utara.

Sebab, terang Mahyudin, tewasnya anggota Polri Aiptu Martua Sigalingging atas kejadian tersebut menandakan, kalau ancaman teror masih akan tetap ada.

"Ancaman selalu ada dari dulu. Saya kira kepolisian harus lebih waspada, dan Densus 88 harus tetap memantau jaringan teroris yang bisa kapan saja beraksi," kata Mahyudin di kediamannya Dharmawangsa X, Jakarta Selatan, Senin (26/6/2017).

Di sisi lain, Politisi Golkar ini berharap Polri bisa memberikan edukasi terhadap masyarakat perihal pencegahan gerakan radikalisme di wilayahnya. Di mana, bila ada warga baru yang datang ke wilayah tersebut mesti ditanya dahulu asal usulnya.

"Saya kira perlu ada kerjasama antara Polri dengan masyarakat untuk mengamati warga yang baru datang di suatu tempat, harus segera di antisipasi. RT/RW, harus tahu warganya. Ini bukan hanya tanggung jawab kepolisian, tapi masyarakat Indonesia," paparnya.(yn)

tag: #mpr  #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement