Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 04 Jul 2017 - 13:43:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Dulu Ancam Bekukan Anggaran, Misbakhun Kini Melunak

94misbakhun.jpg
Mukhamad Misbakhun (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sikap anggota Pansus Angket KPK Mukhamad Misbakhun soal ancaman pembekuan anggaran KPK dan Polri mulai melunak. Menurutnya, hal tersebut hanya sebatas wacana yang ia kemukakan.

"Pembekuan anggaran itu kan baru wacana bahwa kita punya hak budgeter, tentunya hak itu harus digunakan hati-hati," kata politikus Golkar itu di Gedung DPR, Jakarta, Senin (3/7/2017).

Padahal sebelumnya, Misbakhun dengan lantang mengancam akan membekukan anggaran KPK dan Polri jika Miryam S Haryani tidak diizinkan hadir di Pansus.

Politikus Partai Golkar itu menjelaskan, guna merealisasikan wacana tersebut perlu ada rapat internal terlebih dahulu. Bahkan, seluruh fraksi harus menyetujui jika hendak menerapkan pembekuan anggaran.

"Nanti kita akan rapat internal, terkait Pansus kita akan tahu setelah tanggal 3 kita akan lakukan apa, saya kan bukan penentu sendiri ada partai lain juga," ujarnya.

Sebelumnya, Misbakhun mengancam akan membekukan anggaran KPK-Polri setelah Kapolri, Jenderal Tito Karnavian tegas menolak terlibat dalam pemaanggilan paksa Miryam ke sidang angket.

"Ya nggak apa apa (gaduh). Mereka (Polri-KPK) maunya gaduh, ya nggak punya (anggaran). Silakan menikmati, keras-kerasan," tegas Misbakhun di gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/6/2017).(yn)

tag: #hak-angket-kpk  #kpk  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...