Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 07 Jul 2017 - 12:42:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Angket KPK, Jokowi Pun Akhirnya Bicara Keras

8820160520Jokowi_di_Rusia.jpg
Presiden Jokowi akhirnya bicara keras soal Pangket KPK (Sumber foto : Dok Antara)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kepala Staf Presiden Teten Masduki menanggapi harapan dari Guru Besar Antikorupsi agar Presiden Joko Widodo menyampaikan pernyataan yang keras atas bergulirnya hak angket KPK di DPR.

Menurut Teten, sikap Pemerintah terhadap KPK sudah cukup tegas bahwa KPK harus dikuatkan ditengah upaya Pemerintah menjalankan program-programnya.

“Selama ini saya kira komitmen Presiden sudah jelas terus memperkuat KPK dan tetap menjaga KPK menjadi lembaga yang independen,” ujar Teten di Jakarta, Jumat(7/7/2017).

Selain itu, kata Teten, Pemerintah tengah merancang strategi nasional (stranas) antikorupsi, yang memiliki semangat untuk menguatkan lembaga KPK.

Saat ini, stranas antikorupsi tersebut tengah di bahas di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas.

“Di situ jelas pesannya bahwa Pemerintah ingin selain mensinergikan pemberantasan korupsi, agenda pemberantasan korupsi antara Pemerintah dengan KPK, tapi juga ingin memberikan penguatan terhadap KPK,” ucap Teten.

Sebelumnya, Juru Bicara Guru Besar Antikorupsi Asep Saefudin mengatakan pihaknya berharap agar Presiden Jokowi memberikan pernyataan keras terkait hak angket yang dianggap pelemahan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Kami harap ada pernyataan yang cukup keras dari pimpinan negara, Bapak Presiden," ujarnya.

Asep menilai pernyataan Presiden yang mendukung penguatan KPK belum cukup. Seharusnya Presiden menyatakan tidak boleh ada yang mengganggu KPK dalam menjalankan tugasnya.

"Perlu ada statement dari Kepala Negara bahwa, jangan diganggu itu, karena sedang bekerja, lakukan tugasnya. Jangan ada pembelokkan isu," kata Asep. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...